Minggu, 01 Juli 2012

Linu linux

Linu itu artinya capek, pegal, nyeri sendi, nyeri otot, nyeri mata, linu-linu seperti terkilir, kesleo???.
Linux itu sebuah OS blablablabla..................@@@@@####!!!!!!!!!!!!?????????
Jika kita mau memakai OS linux kita harus siap yang namanya linu-linu karena x* adalah faktor kelipatan.
Linux itu susah susah susah gampang artinya susahnya 3x gampangnya 1x.
Linu teruma jika kita mau instal aplikasi secara offline, dimana paket ketergantungan yang menjadi faktor penghambat terbesar apalagi ketergatungan yg menyangkut libc6 (glibc) sudah seperti mau kiamat saja. Saya iseng2 pernah upgrade libc6 agar instal apps bisa terinstal tapi kenyataanya gagal.  Kenapa linux untuk susah berkembang, dimana paket aplikasi yang lebih baru belum tentu bisa atau bahkan sama sekali tidak bisa di instal di distro linux sebelumnya belum lagi masalah ketergantungan yg berbeda beda antara Gnome, Kde, Lxde, Xfce, Deb, Rpm, paket apps lama, paket apps baru, Gnome 2, Gnome 3, dll.
Kenapa ya? Linux tidak dirancang seperti ponsel yang berbasis java atau symbian atau android (linux yummi), dimana urusan instalasi aplikasi dengan cara offlinenya sangatlah mudah.
Berharap!!! Ada linux yang benar benar segar dimana urusan instalasi offlinenya sangatlah mudah dan sudah tak mengenal lagi paket ketergantungan yang sangat bertele-tele.
Harapannya, ada android untuk computer seperti laptop maupun pc dan berharap pula bisa mendeteksi dan memfungsikan adannya hardware seperti printer, scaner, photo digital, modem gsm/cdma dan tentunya ada drivernya yg sudah mendukung GUI dll.
Kapan, kapan ya??? 5tahun, 10tahun???????? Entahlah.............
Inilah sikap saya memandang linux bisa mendua antara benci dan cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WA 085640879897

Cara nembak wifi dan alatnya

Alat utk freq 2,4Ghz (urut A->Z): Nc-link nc-ap111 (to h<1jt)* Nc-link nc-ap211 (to h<1jt)* Netis WF2419E (ti h<300rb)* ...