Jumat, 30 Oktober 2015

Cara SSH lewat terminal di linux mint mate 13 (ubuntu 12.04)

Persiapan sbb:
1. Punya akun SSH. Contoh akun premium saya sbb:
User name: tegar
Password: purwodadi
Hosh server IP: 202.192.269.169
Atau bisa ditulis
Host server IP: global-4-lvs-turing-5.opera-mini.net.169neo.lendirvers.ga
OpenSSH: 109
Dropbear: 1080

2. Terkoneksi dengan jaringan internet.

3. Instal beberapa peralatannya:
Harus terhubung dgn internet.
a. sudo apt-get install ssh
b. sudo apt-get install proxychains
c. sudo apt-get install proxytunnel
Atau bisa juga diinstal via synaptic.

4. Pengeditan lewat terminal
$ sudo pluma /etc/ssh/sshd_config
Tambahkan teks berikut dibawah Port 22.
Port 9050
Port 4500
Port 1080
Port 443
Port 143
Port 109
Port 80

Atau bisa saja, anda tambahkan Port lainya.
Setelah diedit, restart "configurasi_ssh" dg cara
$ service ssh restart
Atau utk OS linux lain.
$ service sshd restart
Perlu diedit juga.
$ sudo pluma /etc/proxychains.conf
Tambahkan teks ini di akhir baris:
socks5 127.0.0.1 1080
Catatan kecil:
pluma adalah teks-editor linuxmint versi mate, untuk teks-editor OS_linux lainya perlu menyesuaikan.

5. Penggunaannya atau login lewat terminal.
$ ssh -N -D 1080 tegar@128.199.205.169 -p 109
Minta password  ketik purwodadi
Atau bisa juga diketik spt dibwh ini.
$ ssh -N -D 1080 tegar@global-4-lvs-turing-5.opera-mini.net.169neo.lendirvers.ga -p 109
Minta password  ketik purwodadi

Buka terminal baru.
$ proxychains firefox (utk internetan)
$ proxychains google-chrome (utk internetan)
$ sudo proxychains apt-get install (belum diuji)
$ sudo proxychains apt-get update (belum diuji)
$ sudo proxychains apt-get upgrade  (belum diuji)

FAQ: (hal2 yg sering ditanyakan)
T: Berapa harganya, berapa lama aktif, dan beli di mana?
J: 20.000rb, satu bulan dan tempatnya tdk tahu, titip tetangga sebelah rumah soalnya.

T: Apa bisa mempercepat internet?
J: Bisa ya, bisa tidak. Pratiknya di saya, lemot lelet.

T: Apakah bisa gratisan internet?
J: Tidak begitu faham blm ngecek secara menyeluruh. Hati2...

T: Apa bisa menggunakan semua jenis kartu SIM dari ISP?
J: Bisa: 3, AS, Axis, Im3, Indosat, Mentari, Simpati, Smartfren, Telkomsel, Xl dll.
Yang penting ada pulsanya banyak.
Hati2 kalau kesedot.

T: Apa bisa, pakai modem GSM, CDMA, ADSL?
J: Bisa.

T: Apa bisa, pakai jaringan internet dari WiFi atau Ethernet?
J: Bisa.

T: Apakah bisa buka situs yg diblokir oleh operator?
J: Bisa.

T: Ada yg loginnya bentuk GUI?
J: Ada, salah satunya yg pernah saya coba "gSTM" mamun kita msh membutuhkan proxychains.

T: Apa bisa, tanpa injektor?
J: Bisa.

T: Boleh nanya2 lagi?.
J: Tanya2 melulu, itu mulut apa knalpot bocor sih. Treeen...teeeng...teeeng...teeeng.

Penutup
Sy pengguna pemula SSH.
Semoga tulisan ini tdk bermanfaat.
Paling2 tdk ada komentar krn tdk ada pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WA 085640879897