Senin, 20 Agustus 2012

Seting modem smartfren zte ac682 untuk semua varian linux

Cara mudah seting modem smartfren zte ac682 untuk semua varian linux mint, ubuntu, openSuse, fedora, debian, slackware, arch, centos, backtrack, mandriva, mageia, blankon, android x86 dan masih banyak yang lainnya tanpa instal "wvdial" caranya sbb:
1. Beli usb modem router sebagai contoh Tp-link mr3220 bentuknya futuristik harga Rp265000,- bentuk nya seperti ini
http://www.tp-link.co.id/products/details/?categoryid=218&model=TL-MR3220
2. Seting  usb modem router tersebut bla bla bla.........
3. Ini bagaian yang paling menyebalkan + menjengkelkan  karena sering kali koneksi internetnya terputus terus kadang2 saya hidup/matikan berulang ulang serta colok/cabut modemnya. Tunggu sampai berhasilnya koneksi antara modem smartfren zte ac682 dengan roternya Tp-link mr3220.
Sssssssssttttttt jangan bilang siapa2 tulisan ini juga menjengkelkan.

Catatan: ini terpaksa saya lakukan mengingat begitu sulitnya setingan  modem smartfren zte ac682 tersebut pada linux, terutama linux ubuntu dengan hasil uji coba sbb:
pada ubuntu 9.04 gagal total, pada ubuntu 10.04 dan ubuntu 10.10 berhasil 100%, ubuntu 12.04 ini yang agak aneh modem smartfren zte ac682 berhasil di deteksi sebagai modem dan bahkan sudah dapat ip nya namun begitu membuka browser firefox "server tidak ditemukan", lalu saya berfikir mungkin firefox nya lagi error lalu saya instal operamini ternyata gagal juga. Aneh juga rasa nya. Untuk ubuntu 11.04 dan 11.10 belum saya uji. Uji coba via live usb.
Maaf jika anda tersesat membaca tulisan yang tidak bermutu ini.

Cara ini lebih saya sarankan ketimbang anda berfikir untuk beli modem baru yg harganya belum tentu terjangkau oleh kita dan belum tentu support linux.
Cara ini lebih praktis jika kita mau uji coba live usb/cd linux dan mau terkoneksi dgn internet.

Maaf saya bukan salesnya tplink tapi saya bossya wkwkwkwkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WA 085640879897

Postingan Populer dlm 7 hari terakhir